Bisnis Profesional Di Era Digital

Oleh Solusi Tech · Januari, 23 2021

Bisnis Profesional Di Era Digital

Berikut adalah 3 hal yang dapat dibuat untuk mengembangkan bisnis untuk lebih profesional.

Miliki Website Yang Modern
Jika bisnis Anda tidak memiliki situs web untuk bisnis, saatnya untuk membuatnya. Website adalah satu-satunya hal yang paling penting yang dapat dilakukan untuk membuat bisnis terlihat lebih profesional. Hanya memiliki halaman profil facebook tidak cukup. Bisnis juga membutuhkan pusat media untuk berbagi dan mendistribusikan informasi. Pelanggan tidak hanya mencari di halaman profil Facebook, lebih banyak orang mencari informasi di halaman Google atau Bing. Pastikan pelanggan menemukan informasi seperti jam, lokasi dan nomor telepon sehingga bisnis Anda mudah dihubungi. Alasan lain mengapa Wesbite ini sangat penting, karena kemungkinan pesaing Anda yang lain sudah memiliki Website.

Website ini bukan lagi produk mewah, malah menjadi kewajiban dan sangat terjangkau. Ada beberapa hal yang harus dimasukkan di situs web.

Konten Website tergantung pada bidang bisnis apa itu sendiri, konten halaman standar yang biasa ditemukan seperti:

  1. Tentang kami, pada halaman ini memperkenalkan diri atau memberikan riwayat perusahaan, dan juga menjelaskan keunggulan layanan atau produk.
  2. Produk / Layanan, di halaman ini Anda dapat menggambarkan detail atau layanan produk
  3. Hubungi kami, halaman ini lebih dari sekadar halaman formulir email, terdaftar alamat, nomor telepon, alamat email, dan profil media sosial.

Setelah memiliki Wesbite, Anda perlu merawat Wesbite Anda untuk berjalan secara optimal, seperti:

Pastikan untuk memeriksa tautan yang tidak berjalan. Link atau Tautan yang tidak berjalan dapat terjadi kapan saja dan jika tidak dipertahankan, ini dapat mengganggu pengalaman pengguna dalam menjelajahi Website Anda.

Perhatikan juga kualitas gambar, hindari menggunakan gambar yang terdistorsi atau kecil. Pilih gambar berkualitas tinggi dan berukuran lebih besar.


Gunakan Email Bisnis

Banyak pembisnis masih mengirim email ke pelanggan menggunakan Gmail atau Hotmail. Tidak ada yang lebih profesional dari pada menggunakan email dengan nama bisnis mereka sendiri. Manfaatkan setiap kesempatan untuk mempromosikan Wesbite atau bisnis Anda. Dengan menggunakan email dengan nama bisnis Anda sendiri, bisnis akan terlihat profesional di mata pelanggan. Optimalkan footer email dengan menulis kontak yang lebih rinci. Hanya dalam beberapa langkah sederhana, bisnis dapat terlihat jauh lebih profesional, jika Anda memiliki Wesbite.


Perhatikan Branding
Langkah terakhirnya tidak kalah pentingnya, saatnya untuk fokus pada branding. Branding mencakup semua bisnis, baik online maupun oflline. Branding termasuk desain website, kartu nama, alat tulis, dan desain kemasan. Sebelum memulai dengan branding, dapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang ingin Anda sampaikan. Apa uraian perusahaan yang ingin Anda tanam di benak konsumen? Apakah itu bahagia, muda, ramah, tradisional, langsung, atau santai? Ingat branding saat memilih warna, gambar, atau logo yang menggambarkan identitas merek.

Jaga branding agar tetap konsisten. Branding in Cyberspace harus sejalan dengan branding di dunia nyata. Gunakan warna yang sama di website yang sama seperti warna toko. Pelanggan tidak boleh merasa berbeda ketika mengunjungi website dan toko. Fokus pada logo kualitas, karena logo akan muncul di semua media.

Jika Anda menginginkan bisnis yang lebih profesional, hubungi kami untuk solusi untuk web desain dan layanan web SEO. Dengan kami, Kami akan memberikan layanan desain Website terbaik dan mendapatkan efek SEO yang optimal untuk web baru dan lama Anda.