Cara Ampuh Untuk Meningkatkan Pengunjung Website

Solusi Teknologi Pratama
Solusi Teknologi Pratama 24 Mei 2020
  • Bagikan:

SEO adalah singkatan dari "Search Engine Optimization." Ini adalah proses mendapatkan lalu lintas dari hasil pencarian "gratis," "organik," "editorial" atau "alami" di mesin pencari.

Ketika Anda membangun Website Custom yang dibangun dari nol dan membuat konten, penting untuk diingat mengapa Anda melakukannya. Anda ingin klien dan pengguna potensial menemukan produk Anda ketika mereka memasukkan istilah terkait di mesin pencari. SEO sangat penting dalam keberhasilan bisnis Anda, mengandalkan marketing online yang kuat untuk menumbuhkan bisnis Anda. Jika Anda merasa bisnis Anda memerlukan SEO, Anda mungkin ingin menggunakan poin-poin di bawah ini sebagai acuan dalam membuat sebuah Website.

Pengalihan

Mesin pencari membenci konten duplikat, jadi pilih satu sisi: redirect www. ke non www. (atau sebaliknya) untuk menghindari berakhir dengan dua salinan dari setiap halaman, contohnya sebagai berikut.

https://www.solusitech.com/jasa-pembuatan-website-di-bojonegoro

menjadi

https://solusitech.com/jasa-pembuatan-website-di-bojonegoro

Metadata

Metadata pada dasarnya terbagi dalam tiga Tag: judul, deskripsi, dan tautan. Deskripsi dan judul meta harus mencakup kata kunci yang relevan untuk halaman. Judul idealnya panjangnya harus di bawah 70 karakter dan menjelaskan dengan jelas kepada pembaca apa yang dapat mereka temukan di halaman Anda.

Deskripsi yang baik dimulai dengan ajakan bertindak dan memberi pembaca alasan yang meyakinkan mengapa mereka harus mengunjungi situs Anda, panjang deskripsi harus di bawah 230 karakter.

Kata kunci adalah Tag peninggalan dari masa optimisasi mesin pencari dahulu kala. Ada sebaiknya memeriksa kata kunci pesaing Anda untuk melihat apakah mereka sudah terdaftar sehingga Anda dapat melihat apa yang mereka coba peringkatkan.

Robots.txt

Kebanyakan SEO benci berurusan dengan robots.txt. Satu larangan yang salah dan dapat membuat seluruh situs web keluar dari mesin pencari. Pencocokan pola, tag protokol pengecualian robot dan banyak lagi semuanya tercakup dalam robots.txt.

URL Yang Ramah

Ini adalah salah satu dimana pengguna dan mesin pencari menginginkan hal yang sama: URL yang mudah dipahami. URL yang buruk sangat jarang belakangan ini, tetapi periksa kembali apakah halaman Anda lebih mirip:

https://solusitech.com/jasa-pembuatan-website-di-bojonegoro

atau

https://solusitech.com/123jasa-pembuatan-website-dibojonegoro

Tag Canonical

Tag tajuk ini memberi tahu mesin pencari versi halaman mana yang Anda pilih untuk dirayapi dan diberi peringkat. Misalnya, Anda dapat memiliki beberapa URL ke halaman yang sama dengan string yang berbeda.

URL Relatif atau Absolut

Sebagai pengembang, Anda cenderung menyukai tautan relatif daripada absolut. Sayangnya, dunia SEO menuntut yang sebaliknya.

Kecepatan Halaman

Google telah mengakui bahwa kecepatan halaman adalah faktor peringkat. Akibatnya, semakin cepat situs web Anda, semakin baik. Beberapa teknik untuk mencapai itu termasuk menggunakan perangkat lunak kompresi file untuk mengurangi ukuran file CSS, HTML, dan Javascript yang lebih besar dari 150 byte, mengoptimalkan kode Anda dengan menghapus karakter yang tidak perlu dan meningkatkan waktu respons server Anda.

Tag Bahasa

Jika Anda hanya menggunakan satu bahasa, mesin pencari sangat tepat untuk mendeteksi apa bahasa itu. Tetapi jika Anda menggunakan bahasa yang berbeda untuk menyajikan konten yang sama, Anda harus menggunakan tag hreflang untuk memastikan orang yang tepat diarahkan ke tempat yang tepat.

Facebook Open Graph dan Twitter Cards

Open Graph dan Cards melayani sejumlah tujuan, tetapi pada tingkat yang paling mendasar digunakan untuk memastikan bahwa gambar dan deskripsi yang sesuai muncul dihalaman Sosial Media ketika seseorang memposting salah satu URL situs Anda di Facebook atau Twitter.

Sitemaps

Selain memiliki file sitemap.xml minimum, Anda juga ingin mengirimkannya ke mesin pencari setelah website Anda siap untuk diindeks. Setelah mengunggah sitemaps, Anda dapat mengirimkannya langsung ke Google dan Bing melalui Google Search Console dan Bing Webmaster Tools

Halaman Langsung

Pernahkah Anda menempatkan halaman secara live meskipun Anda tidak ingin orang lain mengunjunginya dulu?

Jika Anda menggunakan segala jenis CMS, kemungkinan besar saat Anda menerbitkannya akan ditambahkan ke sitemap Anda dan mesin pencari akan melakukan ping.

Jika Anda benar-benar harus menampilkan laman yang bukan untuk konsumsi publik, gunakan tag noindex sebelum menayangkannya.

Tautan Nofollow

Kadang-kadang Anda menautkan ke website yang tidak ada hubungannya dengan milik Anda, seperti Anda menghargai sebuah artikel untuk mencantumkan sumbernya. Dalam kasus tersebut - dan beberapa lainnya ?- tambahkan nofollow ke tautan.

< a href="https://www.niagahoster.co.id/membuat-website">rel="nofollow"> Cara Membuat Website Gratis Domain & SSL </ a>

Ini memberi tahu mesin pencari bahwa tautan ini tidak sepenting orang lain di situs web Anda, dan memungkinkan mereka untuk fokus pada yang lebih relevan.

Komentar

0 Komentar

Post a Comment

Berlangganan

Berlangganan informasi terbaru seputar harga, promo, dan penawaran menarik lainnya.

WhatsApp