Cek Backlink Website Kompetitor

Oleh Solusi Tech · April, 17 2021

Cek Backlink Website Kompetitor

Dalam dunia SEO (Search Engine Optimization) tersedia berbagai langkah yang mampu dilaksanakan untuk jalankan optimasi website. Salah satu di antaranya, yaitu dengan mengfungsikan backlink dari web site lain. Maka dari itu, tidak heran jika sementara ini banyak tools cek backlink web site yang tersedia di pasaran.

Bagi kawan baik Solusi Tech yang belum tahu, backlink ibarat referensi dari web site lain yang mengarah ke web site kita. Sehingga Google akan memprioritaskan web site kami kala tersedia pengguna lain yang mencari Info serupa.

Di masa SEO modern, kegunaan backlink sendiri sesungguhnya makin lama bergeser. Dari yang awalannya sebagai penguat metrik di mata Google, kini jadi salah satu lead generator untuk melaksanakan soft selling sekaligus personal branding kepada calon konsumen.

Berikut merupakan pembahasan selengkapnya perihal cara cek backlink website kompetitor dan kegunaan yang bisa kami dapatkan.

Manfaat Cek Backlink Kompetitor

  1. Untuk Melakukan Strategi ATM
    ATM atau Amati, Tiru, Modifikasi jadi trik paling wajar didalam persaingan bisnis online dan offline. Menariknya, trik ini termasuk dapat digunakan untuk optimasi web site di mesin pencari, terutama sesudah kami mengerti tipe-tipe backlink milik web site orang lain.

  2. Mengantisipasi Penurunan Keyword
    Perlu diketahui, posisi kata kunci di mesin pencari sifatnya tidaklah abadi. Sebagus apapun metrik web site dan trik SEO yang udah dilakukan, suatu saat tentu bakal tergusur berasal dari mesin pencari terkecuali ada kompetitor yang melakukan langkah optimasi lebih baik.

    Nah, cek backlink web site kompetitor dapat jadi tidak benar satu alarm atau penanda apakah kompetitor sedang aktif melakukan optimasi atau tetap nyaman di posisi saat ini.

  3. Melakukan Outranking Website Lain
    Manfaat ini berbanding terbalik berasal dari poin sebelumnya. Jadi, tak sekedar untuk mengantisipasi ancaman berasal dari web site orang lain, kami termasuk dapat menyusun trik untuk menggeser posisi web site lain di halaman pertama mesin pencari.

    Caranya, yaitu bersama melakukan analisa kapabilitas backlink, konten, hingga susunan web site yang digunakan. Misalnya, sesudah melakukan cek backlink, web site kompetitor sukses tempati posisi pertama bersama pemberian 10 backlink. Maka, sebaiknya kami memiliki suntikan backlink lebih banyak atau sedikitnya mirip terkecuali idamkan merebut posisi tersebut. Ini adalah misal uraian paling simpel berasal dari trik optimasi web site di mesin pencari.


Tools Cek Backlink Website

  1. Ahrefs
    Ahrefs adalah tidak benar satu tools cek backlink situs yang paling banyak digunakan. Dari segi pengguna, tools ini memang beri tambahan banyak fitur powerful yang mampu digunakan untuk menganalisa kompetitor. Sayangnya, biaya berlangganan Ahrefs cukup mahal untuk lebih dari satu orang.

    Cara cek backlink situs kompetitor di Ahrefs terlalu mudah, yaitu Anda tinggal mengetiikan URL situs yang ingin di anggapan ke didalam menu Site Explorer. Setelah itu, dapat tersedia rincian informasi kuantitas backlink, kuantitas reffering domain, dan beragam metrik lain.

  2. Moz
    Moz benar-benar sesuai bagi Anda yang idamkan tahu seberapa banyak backlink web kompetitor yang sudah ditanam. Melalui web ini Anda juga sanggup mengecek kualitas backlink berdasarkan metrik Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA), sebuah patokan yang populer digunakan setelah Google menghapus PR (Page Rank) beberapa th. silam.

    Cara kerja fitur backlink checker di Moz relatif sama dengan Ahrefs.

  3. SEMrush
    SEMrush adalah tools cek backlink dengan fitur yang lumayan lengkap kegunaan mendukung berbagai kebutuhan. Selain bermanfaat untuk melaksanakan analisa backlink web kompetitor, tools ini juga sanggup digunakan untuk melaksanakan riset keyword, lengkap dengan panduan kuantitas kata dan kuantitas backlink yang wajib diberikan untuk berada di posisi teratas.

    Cara kerja fitur backlink checker ini hampir sama dengan Ahrefs dan Moz, yakni tinggal memasukkan nama domain di menu Site Explorer.

  4. Ubersuggest by NeilPatel
    Siapa sih yang tidak kenal dengan tools yang satu ini? Ubersuggest by Neil Patel merupakan tools SEO sejuta umat gara-gara populer powerfull serta bebas digunakan tanpa wajib membayar biaya langganan.

    Cara kerja Ubersuggest relatif sama dengan tools berbayar lain, layaknya Ahrefs maupun SEMrush. Tentunya dengan istilah dan matrik penilaian yang sudah dikonfigurasikan sendiri oleh tim Neil Patel.

  5. Majestic
    Tidak diragukan lagi, Majestic adalah tools backlink checker dengan reputasi tingkat tinggi. Dengan metrik bernama Trust Flow (TF) dan Citation Flow (CF), Majestic sanggup beri tambahan kesimpulan mutu web site berdasarkan langkah link building yang sebelumnya sudah dilakukan.

  6. Pi Datametrics
    Pi Datametrics adalah tools yang sanggup menjawab keperluan perusahaan didalam mengukur langkah SEO yang sudah dijalankan. Melalui tools SEO ini, Anda sanggup memperoleh ringkasan performa traffic, posisi peringkat halaman web site di mesin pencari, sampai efektifitas campaign.

  7. SEO Spyglass
    SEO Spyglass dikenal sebagai tools SEO yang sanggup beri tambahan knowledge backlink web site lain dengan lumayan baik. Jadi, sangat sesuai bagi Anda yang kala ini sedang menyusun langkah untuk melaksanakan outranking web site orang lain.

Optimasi Kecepatan Website

Itulah pembahasan berkenaan tools cek backlink website orang lain lengkap dengan fungsi yang bisa didapatkan. Secara umum, tiap-tiap tools backlink checker di atas punyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Alhasil, Anda tinggal mengatur dengan situasi dan situasi yang sedang dialami.

Terlepas dari langkah link building, algoritma Google sementara ini termasuk memberikan prioritas tinggi bagi website yang user friendly. Nah, keliru satu cara agar website Anda lebih user friendly adalah dengan menambah kecepatan loading.

backlink checker tool cek backlink backlink

PROMO LANDING PAGE