Alexa

Jenis Pembonusan Pada Sistem MLM

Jenis Pembonusan Pada Sistem MLM
Solusitech
Solusitech
31 Agustus 2020

Sistem bonus yang umum digunakan dalam pemasaran produk diantaranya adalah bonus sponsor, bonus matching, bonus duplikasi, bonus titik, bonus top sponsor, bonus reward, repeat order dan masih banyak lagi. Penjelasan mengenai bonus-bonus tersebut ialah seperti berikut:

  1. Bonus Sponsor (Referral)
    Ini adalah bonus yang akan anda dapat pada saat memperoleh referral atau downline baru. Sedangkan besar kecilnya akan ditentukan dari besar kecilnya nilai produk yang sudah anda jual. Besar bonus biasanya adalah antara 3% hingga 30% dari nilai penjualan. Namun, anda masih bisa mengembangkannya mengenai besar kecilnya bonus sponsor tersebut.

  2. Bonus Pairing (Pasangan)
    Bonus ini juga biasa digunakan dalam sistem MLM. Bonus ini diperoleh saat ada keseimbangan jumlah kaki kanan dan kiri. Seiring berjalannya waktu, bonus jenis ini mulai dikembangkan dengan model keseluruhan kaki dibagi dua tanpa memperhitungkan letak kanan dan juga kirinya. Anda juga bisa mengembangkan sesuai dengan keperluan anda.

  3. Bonus Duplikasi
    Bonus ini diperoleh saat downline atau orang yang anda sponsori dengan kedalaman tertentu memperoleh referral baru. Dengan ini, anda bisa mendapat bonus dalam jumlah tertentu dan biasanya memiliki batas kedalaman untuk menjaga pengeluaran bonus supaya tidak melewati batas dan bisa berakibat bangkrut.

  4. Bonus Titik
    Sebenarnya, bonus ini sama seperti bonus duplikasi namun dengan jumlah yang lebih besar. Umumnya, sistem yang memakai bonus titik tidak memakai bonus pasangan atau bonus lain. Ini lebih mengedepankan keuntungan yang besar dengan memberikan referensi orang dengan kedalaman tertentu. Bonus titik ini bisa kita ambilkan dari struktur jaringan maupun level sponsorisasi.

  5. Bonus Top Sponsor
    Ini merupakan bonus yang diperoleh member yang mensponsori orang dalam jumlah banyak dalam satu bulan. Akan tetapi umumnya, bonus ini memiliki target atau batas minimum tertentu untuk mensponsori member, sehingga perusahaan akan tetap menghitung pengeluaran serta pemasukan keuangan supaya tetap stabil.

  6. Bonus Reward
    Ini merupakan bonus dengan banyak tipe yang diberikan untuk anggota atau member yang sudah memenuhi syarat, seperti:
    Jumlah sponsor sudah memenuhi target.
    Jumlah jaringan yang ada dibawahnya.
    Jumlah jaringan atas dasar generasi.
    Jumlah omset yang diperoleh.

  7. Repeat Order
    Bonus ini diperoleh saat member yang anda sponsori melakukan order ulang produk perusahaan. Namun untuk syarat penncairan bonus adalah bagi member yang kualifikasinya juga melakukan repeat order sehingga akan terjadi perputaran order untuk mendatangkan omset bagi perusahaan.

 

Apakah sekarang Anda sudah mempunyai gambaran mau membuat Bisnis MLM dengan Bonus apa? Semoga Informasi ini bermanfaat.