Pengertian, Fungsi dan Tujuan SERP

Oleh Solusi Tech · April, 21 2021

Pengertian, Fungsi dan Tujuan SERP

Pengertian dan Fungsi SERP, Perkembangan internet sangatlah pesat, tiap-tiap orang bersama dengan gampang mencari informasi, memadai bersama dengan mengetikan kata kunci atau kata kunci dimesin pencari, maka bakal nampak hasilnya. Berkaitan bersama dengan search engine atau mesin pencari ada arti yang namanya SERP, lantas apa itu SERP

 

Pengertian SERP
SERP (Search Engine Result Page) di dalam bahasa Indonesia mempunyai makna halaman pencarian. Jadi SERP adalah halaman hasil pencarian berasal dari kata kunci yang ada di mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll.

Contohnya saat kita mengetikan kata kunci atau kata kunci di mesin pencari kemudian nampak hasil berasal dari pencarian itu, nah itulah yang disebut SERP.
Baik saat ini kalian sudah sadar apa itu SERP, nah saat ini apa sih fungsi SERP itu?

 

Fungsi SERP
Fungsi SERP adalah untuk mengukur sejauh mana kualitas situs atau blog yang kita miliki. Semakin bagus kualitas situs atau blog maka bakal jadi tinggi SERP situs dan blog kita. Untuk menyebabkan situs yang kita mempunyai raih SERP yang tinggi, kita kudu memperbaiki dan rajin mengupdate konten-konten terbaru.

 

Tujuan SERP
Tujuan SERP adalah menampilkan hasil pencarian dimesin pencari cocok bersama dengan kata kunci yang diketikan. SERP bakal mereferensikan website-website terbaik cocok kata kunci yang diacari.

Selain cara di atas ada sebuah teknik untuk raih SERP yang tinggi, yaitu SEO (Search Engine Optimization). Banyak para webmaster atau praktisi situs menggunakan teknik ini. Berikut penjelasan berkenaan SEO.

 

Pengertian SEO
SEO merupakan kependekan berasal dari Search Engine Optimization yang di dalam bahasa Indonesia bermakna optimasi mesin pencari. Jadi, SEO adalah proses optimasi yang dilakukan seseorang terhadap sebuah website yang ditujukan untuk meningkatkan visibilitas halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari.

Pengertian SEO (Search Engine Optimization) menurut para pakar adalah sistem optimasi yang ditunaikan punya tujuan untuk tingkatkan kemampuan blog di halaman mesin pencari (search engine).

Tujuan berasal dari SEO sendiri terlampau sadar yaitu untuk menaikan kualitas Website kita agar berada paling tinggi SERP.
Sebagai contoh jikalau kita ingin mencari kaos laki-laki, kita tinggal ketik dimesin pencari dan bakal nampak hasil-hasil berasal dari pencarian tersebut. Situs yang nampak di halaman awal Google itu dikarenakan berdasarkan SEO.

 

Perbedaan SERP dan SEO
Banyak orang kadangkala tidak benar medefinisikan SERP sebagai SEO atau sebaliknya padahal secara definisi, fungsi dan obyek SERP dan SEO sudah sadar berbeda. Seperti yang sudah dijelaskan diatas kita sudah sadar perbedaan satu diantara keduanya, cuma satu yang menjadi kesamaan pada SERP dan SEO yaitu sama-sama berkenaan bersama dengan Search Engine.

seo serp

PROMO LANDING PAGE