Riset Keyword Dengan Tools Gratis

Oleh Solusi Tech · April, 22 2021

Riset Keyword Dengan Tools Gratis

Melakukan riset keyword jadi perihal paling penting yang wajib ditunaikan sehingga website Anda menempati posisi puncak di mesin pencari. Bagi Anda tidak cukup mengetahui ini, sudah pasti dapat menjadi bingung lebih-lebih mungkin bertanya haruskah melakukan riset terhadp kata kunci untuk konten yang dapat dibuat. Sebelum mengulas cara riset keyword memanfaatkan tools gratis cocok bersama judul artikel ini, yu kenalan pernah bersama keyword atau kata kunci.

Keyword atau kata kunci merupakan sebuah frase yang digunakan pengguna internet untuk mencari informasi di mesin pencari. Tujuan riset kata kunci untuk mendapatkan apa topik yang kerap dicari di mesin pencari. Dengan begitu kata kunci yang dapat digunakan nanti dapat membawa situs Anda ke peringkat paling atas. Berikut ini tersedia sebagian tools gratis yang dapat Anda memanfaatkan untuk riset keyword.

 

Ubersuggest
Ubersuggest, keywords tools pertama yang direkomendasikan untuk Anda. Selain gratis, cara menggunakannya pun terbilang mudah. Ketik kata kunci yang Anda rela berikut daerah yang dapat jadi target. Anda dapat mengetahui kuantitas volume pencarian untuk keyword yang Anda masukan tadi, tingkat kesusahan dari keyword berikut dan Anda juga dapat diberikan arahan kata kunci yang tetap berkaitan bersama keyword yang ditulis di kolom pencarian.

Google Trends
Google tidak seolah tidak hentinya berupaya untuk memanjakan pengguna internet. Google sediakan google trends yang dapat digunakan untuk riset kata kunci bersama biaya 0 rupiah alias gratis. hasil riset yang di sediakan google trends bersifat katak kunci yang sedang digemari banyak orang saati ini, kata kunci digemari banyak orang di kala tertenu (liburan tahun baru), kata kunci yang stabil sepanjang tahun. atau pencarian kata kunci yang stabil terhadap kala tertenu saja. Selain itu, google trends juga memberikan arahan long tail keyword (frase kata kunci yang terdiri dari 3-4 kata) yang berkaitan.

KWFinder
Tools sesudah itu yang dapat Anda memanfaatkan adalah KWFinder. Seperti keyword tools yang lainnya, dengen KWFinder ini Anda dapat mengetahui volume pencarian, tingkatan kesusahan dan SERP. Namun sayangnya, tidak semua fitur dari KWFinder ini diberikan secara gratis terhadap penggunanya. Untuk penggunaan gratis Anda hanya diberikan peluang sebanyak 2 kata kunci saja.

Answerthepublic.com
Answerthepublic.com merupakan tools gratis lain yang dapat digunakan untuk riset kata kunci. Cara menggunakanya cukup mudah. Masukkan keyword yang sudah Anda pilih, sesudah itu tekan tombol ‘Get Questions’. Answerthepublic.com diutamakan bagi Anda yang mencari keyword didalam Bahasa inggris dan tidak cukup support untuk riset kata kunci didalam Bahasa Indonesia. Meski demikian Anda tetap dapat memanfaatkan tools yang satu ini sebagai alternatif. Answerthepublic.com memberikan arahan keyword bersama format What, Where, When, Why, Who, dan How.

Google Keyword Planner
Bagi Anda yang mencari kata kunci untuk sebuah pengiklanan, memanfaatkan Google Keyword Planner untuk riset keyword merupakan pilihan yang tepat. Untuk memanfaatkan fitur ini Anda hanya cukup log in memanfaatkan account email. Karena dikhususkan untuk dunia advertising, informasi yang tersaji bukan kompetensi kata kunci di pencarian google melainkan tingkat persaingan untuk pengiklan Adwords.

Keyword Shitter
Keyword Shitter jadi keyword tools yang dapat Anda nikmati secara gratis tanpa tersedia Batasan. Cara penggunaannya amat sederhana. Anda sebagai pengguna hanya mengetikan kata kunci yang dibidik. Setelah itu, Keyword Shitter dapat menampilkan long tail keyword untuk kata kunci yang dimasukan tadi. Dengan memanfaatkan Keyword Shitter, Anda dapat mencari arahan keyword sebanyak-banyaknya.

Selain mengetahui beragam macam tools gratis yang dapat dimanfaatkan untuk riset kata kunci, Anda juga wajib menyimak hal-hal lain yang berkaitan. Nah berikut ini tersedia sebagian ulasan berkenaan perihal apa saja yang wajib diperhatikan didalam riset keyword.

Volume Pencarian
Hal pertama yang wajib diperhatikan didalam riset kata kunci adalah volume pencarian atau search volume. Volume pencarian merupakan kuantitas sebuah kata kunci yang dicari di google didalam sebagian kala tertentu.

Tingkat Kesulitan Keyword
Tingkat Kesulitan Keyword atau Keyword difficulty merupakan makna untuk menunjukan tingkat kesusahan sebuah kata kunci. Skala umum yang digunakan keyword untuk menunjukan tingkat kesusahan adalah 0-100. Selain itu keyword difficulty ini dapat memberitahukan kuantitas backlink yang diperlukan sehingga artikel Anda berada di halaman pertama mesin pencari.

Saran Kata Kunci
Saran kata kunci maksudnya kata kunci yang direfrensikan oleh keyword tool. Pada kala melakukan riset kata kunci di sebuah keyword tool, selain diberikan knowledge volume pencarian untuk kata kunci berikut Anda juga dapat meraih arahan kata kunci yang berkaitan. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan kata kunci yang tepat.

Long Tail Keyword
Long Tail Keyword ini bersifat kata kunci yang direkomendasikan oleh keyword tool tapi umumnya terdiri dari 3 atau 4 suku kata. Perlu Anda ketahui, penggunakan long tail keyword ini paling banyak digunakan untuk melakukan pencarian di google. Jadi, Anda lebih direkomendasikan untuk memanfaatkan long tail keyword untuk menaikkan ranking artikel.

Search Engine Result Page
Search Engine Result Page atu SERP bersifat halaman-halaman yang sukses menempati posisi paling atas untuk hasil pencarian. Dengan Search Engine Result Page Anda dapat menyaksikan bagaimana kualitas halaman yang sukses meraih peringkat paling atas di mesin pencari.

Untuk memastikan Anda mengapa melakukan riset itu penting, berikut ini tersedia sebagian manfaat yang didapatkan dari riset kata kunci.

Ide Artikel
Dalam membangun situs atau blog, Anda diharuskan punya acuan sehingga obyek pembuatan situs atau blog berikut jelas. Sayangnya perihal ini jarang sekali diperhatikan. Kebanyakan lebih memilih segera jalan dan arahnya bagaimana nanti.

Nah bagi Anda yang dapat membangun sebuah blog atau website, sebaiknya tentukan pernah arah pembuat situs tersbut. Caranya bersama melalukan riset. Dengan melakukan riset, Anda dapat meraih beragam macam topik yang dapat dijadikan artikel di website.

Membangun Skala Prioritas
Manfaat ke-2 adalah pola kerja yang lebih terstruktur. Artinya, Anda dapat mengetahui mana yang dapat jadi prioritas dan mana yang bukan. bersama melakukan riset, Anda dapat memilih kata kunci mana yang dapat ditunaikan di awal dan kata kunci yang dapat ditunaikan nanti. Dengan demikian, artikel yang Anda sajikan lebih maksimal.

Trend Setter
Tujuan utama didalam mengakibatkan sebuah blog atau situs adalah meraih peringkat paling atas di halaman pencari yang dapat mendatangkan banyak pengunjung. Nah jadi trend setter ini jadi jalan yang dapat Anda tempuh bersama melakukan riset kata kunci sebelum mengakibatkan sebuah artikel.

Beberapa ulasan di atas yang berisi pentingnya keyword, keyword tools gratis, hal-hal yang wajib diperhatikan didalam riset keyword hingga manfaatnya, semestinya tidak tersedia alasan bagi Anda untuk meninggalkan cara penting sebelum mengakibatkan artikel. Cara riset keyword bersama memanfaatkan tools gratis dapat Anda melakukan saat ini juga. Selamat mencoba!

keyword kata kunci tools seo

PROMO LANDING PAGE