Sosial Media Yang Cocok Untuk Marketing

Solusi Teknologi Pratama
Solusi Teknologi Pratama 16 Juni 2020
  • Bagikan:

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka kalangan bisnis sekarang ini juga turut berkembang dan semakin banyak. Akan tetapi sayangnya, pebisnis sering tidak maksimal dalam melakukan penjualan serta penawaran. Untuk itulah, banyak pelaku bisnis yang melakukan penjualan serta penawaran jasa atau produk memakai media sosial. Sebagai informasi tambahan, berikut ini akan kami jelaskan apa saja sosial media yang cocok untuk berjualan sehingga omset anda bisa semakin meningkat.

  1. Facebook

    Facebook merupakan sebuah media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia khususnya indonesia. selain memiliki pengguna yang sangat banyak, Facebook juga memiliki banyak fitur fitur yang bisa membantu untuk melakukan bisnis online marketing atau penjualan produk.

    Fitur seperti Facebook fanspage adalah fitur yang paling banyak di gunakan oleh banyak penggait marketing. Dengan menggunakan fitur ini, maka mereka bisa dengan mudah melakukan sebuah penjualan atau penawaran produk produk mereka.

    Selain otu, pada fitur ini juga sudah sediakan oleh pihak facebook dengan fitur layanan iklan facebook ads yang mampu untuk mendongkrak like maupun penjualan.

  2. Instagram

    Media sosial ini sebenarnya lebih mengarah pada media sosial yang di khususnya untuk mempublikasikan berjuta galeri foto dan video.

    Meskipun durasi videonya juga terbatas, namun justru hal ini digunakan dan dimanfaat kan oleh beberapa pembisnis seperti bisnis hijab, baju, jam tangan, sepatu dan aksesoris lainya untuk melakukan penawaran produk produk mereka dengan cara memfoto produk produk mereka dan di upload di Instagram.

    Hal ini juga berpengaruh dengan follower apabila followernya sudah sangat banyak sekali, maka peminat dan penjualannya pun juga bisa berlipat lipat.

  3. YouTube

    Siapa yang bilang bahwa media sosial youtube hanya digunakan untuk menonton video saja?. Justru dengan youtube, maka promosi online anda akan semakin interaktif karena berupa video visual.

    Sehingga orang akan lebih banyak percaya dengan melihat tayangan video promosi yang ditayangkan di media sosial youtube ini. Selain itu, youtube juga sangat seo friendly di mesin pencari sehingga mampu untuk pendongkrak visitor
Komentar

0 Komentar

Post a Comment

Berlangganan

Berlangganan informasi terbaru seputar harga, promo, dan penawaran menarik lainnya.

WhatsApp