Tips Berjualan Produk Di Social Media

Oleh Solusi Tech · April, 17 2021

Tips Berjualan Produk Di Social Media

Meskipun sudah miliki kebiasaan dengan Social Media, tetapi ternyata masih banyak pebisnis yang asing dengan pemakaian Social Media untuk menunjang tumbuhnya usaha mereka. Pada dasarnya, Social Media digunakan untuk mampu mendekatkan diri dengan pelanggan lewat konten yang kamu buat.

Social Media juga secara langsung mendorongmu untuk terlibat langsung dengan pelanggan demi pertumbuhan bisnismu. Setidaknya tersedia enam langkah yang mampu kamu melakukan untuk menarik pelanggan dan mempromosikan bisnismu lewat Social Media :

  1. Ikuti Aturan One-in-Seven
    Maksud dari hal ini adalah, kamu cuma boleh memposting satu konten promosi tiap-tiap tujuh posting yang kamu melakukan atau sanggup dikatakan 1:7. Enam tulisan lainnya perlu berisikan konten memiliki kwalitas juga tulisan dari komunitas berkaitan bisnismu.

    Bukan artinya kamu tidak boleh mempromosikan bisnismu pada tiap-tiap postingan. Namun pastikan kuantitas konten untuk promosi tidak mengganggu follower.

  2. Ajukan Pertanyaan Pembuka
    Banyak orang yang senang untuk saling share opini. Coba bertanya tanggapan para follower mengenai sesuatu yang perihal bersama dengan bisnismu atau perihal apa yang mereka sukai.

    Misalnya saja sebuah toko online di Instagram menghendaki tanggapan berasal dari para followernya mengenai product baru yang dapat mereka produksi. Pemilik toko online selanjutnya dapat lihat reaksi para follower berasal dari komentar yang mereka berikan dan perihal inilah yang disebut bersama dengan keterlibatan atau engagement.

    Dari sini anda mampu mempelajari banyak perihal baru untuk pertumbuhan bisnismu gara-gara meraih jawaban langsung berasal dari pasar.

  3. Buat Kuis atau Giveaway
    Cobalah menyajikan konten berbentuk pertanyaan bagi para follower. Ajak mereka menjawab bersama dengan sediakan hadiah (misalnya berbentuk penawaran khusus) bagi orang pertama yang sukses menjawab bersama dengan benar.

  4. Berikan Value Bagi Follower
    Selain manfaat bagi kamu, mempertimbangkan untuk sediakan konten berfaedah bagi follower. kamu bisa memposting konten berbentuk tips & trik, infografis atau fakta lain yang berfaedah bagi orang lain.

  5. Buat Board Di Pinterest
    Pastikan pinterest anda punya tampilan drastis dan membuat event spesifik bagi para follower bersama dengan imbalan hadiah bagi para peserta.

    Pastikan anda berhasil mendorong mereka untuk re-pin dan membawa dampak board mereka sendiri yang berisikan pin kamu.

  6. Hindari Menggunakan Tools Untuk Posting
    Meskipun anda mampu memakai tool yang memungkinkan anda untuk menulis satu pesan untuk banyak Social Media sekaligus, anda berisiko kehilangan makna pesan terkecuali lakukan langkah ini.


Kamu senantiasa mampu memakai Bahasa promosi yang mirip di platform berbeda. Namun pastikan untuk merubah kata-kata yang digunakan menyesuaikan konten selanjutnya bersama dengan tiap tiap Social Media.

social media jualan facebook ads jualan di facebook

PROMO LANDING PAGE