Tips Marketing Menggunakan Instagram

Oleh Solusi Tech · Januari, 04 2021

Tips Marketing Menggunakan Instagram

Marketing menggunakan Instagram tidak ada salahnya, saat ini Instagram digunakan sebagai media marketing bisnis selain Facebook dan Tiktok. Banyak pebisnis yang bisa meningkatkan penjualan produknya melalui Instagram, apa lagi saat ini Instagram terdapat fitur Store atau Toko. Namun untuk marketing menggunakan Instagram Anda harus menyusun strategi agar Instagram marketingnya berhasil. Solusi Tech telah merangkum beberapa tips Instagram marketing yang bisa Anda ikuti.

Tips Instagram Marketing untuk Bisnis Anda

  1. Akun Instagram Bisnis
    Salah satu fitur Instagram adalah Instagram Bisnis, Jika Anda ingin menggunakan Instagram sebagai media marketing bisnis Anda, maka Anda harus menjadikan Akun Instagram anda menjadi Akun Bisnis. Dengan Akun Instagram bisnis Anda bisa menambahkan informasi yang lebih lengkap mengenai bisnis Anda. Dalam informasi akun, Anda bisa menambahkan jenis bisnis yang Anda geluti, serta alamat perusahaan yang bisa dihubungkan langsung dengan Google Maps.

    Selain itu, dengan Akun Instagram bisnis, Anda bisa langsung berkomunikasi dengan calon klien atau konsumen Anda melalui telepon atau email. Hal ini karena pada Instagram Anda bisa mencantumkan email serta nomor telepon perusahaan.

    Kemudian, dengan Akun Instagram bisnis, Anda bisa menganalisis serta mengelola Bisnis Anda dengan mudah. Hal ini dalam Instagram bisnis terdapat fitur insight yang bisa membuat performa instagram marketing lebih efektif.

  2. Meningkatkan Jumlah Followers
    Tips kedua dalam menjalankan Instagram marketing adalah Anda harus meningkatkan jumlah followers. Hal ini bertujuan agar produk yang Anda posting bisa dikenal banyak orang. Dengan begitu, jumlah penjualan juga akan meningkat juga.

    Untuk meningkatkan jumlah followers, Anda bisa melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah dengan Anda memfollow beberapa tokoh terkenal. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan jasa penyedia untuk meningkatkan followers.

  3. Membuat Instagram Story
    Instagram Stories adalah cara lain bagi Anda untuk memanfaatkan minat orang dan menginspirasi mereka agar mengambil tindakan. Meskipun eksistensi foto serta video yang Anda unggah ke Instagram story hanya bertahan selama 24 jam saja, Anda jangan pernah sekalipun untuk mensia–siakan dan menganggap remeh Instagram story. Hal ini karena hal pertama yang hampir semua pengguna Instagram lihat ketika mereka membuka Instagram pertama kali adalah Instagram story.

    Dengan kepopuleran Instagram story kamu bisa memanfaatkan untuk share produk yang berkaitan dengan bisnis Anda. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa fitur yang terdapat dalam Instagram story agar video atau foto yang Anda share lebih menarik perhatian followers.

  4. Manfaatkan Feed Instagram
    Agar Instagram marketing yang kamu jalankan berhasil, kamu harus memposting konten tentang bisnis Anda dengan rutin pada feed Instagram. Namun, perlu diingat, postinglah konten yang menarik agar produk yang Anda tawarkan menarik perhatian followers.

    Selain konten yang menarik, Anda juga harus menambahkan caption yang menarik juga. Hal ini karena selain visual, kata-kata yang menarik juga bisa menghipnotis followers untuk membeli produk yang ditawarkan.

    Bukan hanya itu saja, saat Anda memposting produk, Anda juga wajib menggunakan hastag. Di mana hastag ternyata juga mempunyai kekuatan lebih agar akun instagram Anda ditemukan banyak orang.

Itulah tips Instagram marketing yang telah Solusi Tech rangkum Anda bisa ikuti dan terapkan untuk mendukung kemajuan bisnis Anda. Selamat mencoba tips keempat tips di atas ya.

instagram website marketing tips seo

PROMO LANDING PAGE